Home » » Pembina OSIS Paramarta

Pembina OSIS Paramarta




Sambutan Pembina OSIS Paramarta Reguler
Fajar Martha, S.Pd

Assalamu’alaikum wr.wb.
Segala puji bagi Allah SWT, tuhan semesta alam yang telah memberikan nikmat iman, islam dan ihsan. Shalawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan banyak keteladanan hidup kepada kita semua, termasuk dalam hal mengelola pendidikan. Sebagai dasar pendidikan, Nabi berkata didalam haditsnya bahwa menuntut ilmu hukumnya adalah wajib bagi setiap manusia(Ibnu Majah).
Karena menuntut ilmu adalah wajib, maka wajib pula hukumnya bagi bapak untuk menyelenggarakan pendidikan di kelas dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga sesuai di dalam ayat Al-Qur’an agar  pendidikan dikelas harus dikelola secara bersama-sama dan harus berada dalam bingkai amar ma’ruf nahyi munkar(QS. Ali Imron:104). Karena jika hal itu terlaksana, niscaya Allah akan mengangkat derajat kita semua(QS. Al-Mujadilah:11). Amiin...
Mengelola pendidikan dikelas dengan baik dalam konteks kehidupan anak-anak sekarang perlu memperhatikan perkembangan sains dan teknologi. Salah satu perkembangan sains dan teknologi temuan manusia berupa teknologi informasi dan komunikasi dalam bentuk komputer dan internet. Temuan komputer dan internet banyak membawa perubahan secara revolusioner dalam bidang pendidikan, setidaknya ada tiga perubahan besar dalam dunia pendidikan di kelas.
Pertama, penyajian bahan-bahan pendidikan yang semula terbatas menjadi tidak terbatas, karena diperluas menjadi leluasa untuk menggunakan berbagai sumber dan bisa didapatkan dengan mudah dan gratis.
Kedua, pengelolaan pendidikan yang semula dilakukan secara manual, sekarang dilakukan secara digital dan terhubungkan dalam suatu sistem yang objektif. Sehingga dengan pengelolaan secara digital, pengelolaan pendidikan menjadi cepat, akurat, dan memiliki daya jangkau yang luas.
Ketiga, membangun  jaringan komunikasi antara guru dan para murid dalam mengelola, menata dan mendukung berbagai kegiatan belajar mengajar dikelas. Ini berarti akan mendorong perkembangan pendidikan menjadi lebih terbuka dan dinamis.
Dengan memperhatikan tiga perubahan itulah, maka sangat tepat kalau SMP Paramarta Reguler mendukung pemanfaatan teknologi komputer dan internet secara terus-menerus salah satunya dalam bentuk blog. Di dalam blog tersebut. nantinya menyajikan berbagai sumber informasi yang cukup lengkap tentang SMP Paramarta Reguler dengan berbagai aspek dan kegiatannya. Mudah-mudahan penyegaran blog ini juga nantinya dapat menularkan virus penyegaran semangat, gagasan, kreativitas pengurus OSIS, keaktifan siswa-siswi dalam meraih prestasi-prestasi di bidang ilmu pengetahuan, kebersihan dan olahraga. Bapak berharap blog ini dikelola dengan sebaik-baiknya oleh para pengurus kelas serta juga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para siswa-siswi SMP Paramarta Reguler untuk pengembangan diri dalam kegiatan pendidikan, sehingga pada gilirannya akan mengefektifkan bagi tercapainya visi  dan misi SMP Paramarta.
PARAMARTA JAYA!!!
Wassalamu’alaikum wr.wb.
Share this article :